Bupati Asahan: Melalui Harganas, Mari Kita Turunkan Stunting

Bupati Asahan: Melalui Harganas, Mari Kita Turunkan Stunting

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi bersama istri dan OPD hadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kegiatan di buka Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan dihadiri Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur, Bupati, Walikota se Indonesia dan undangan lainnya.

Usai menghadiri kegiatan, Bupati Asahan mengatakan Harganas merupakan perwujudan dari pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Harganas juga menjadi wadah untuk merefleksikan peran penting keluarga.

“Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi utama dalam membentuk budaya, karakter/perilaku. Keluarga memegang peranan besar dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas”, kata Bupati, Jumat (7/7/2023).

Bupati berharap peringatan Harganas dapat jadi momentum dalam mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa menuju keluarga sejahtera.

“Harganas juga menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga khususnya di Asahan untuk membantu percepatan penurunan stunting. Dengan menjaga kualitas gizi keluarga, sesuai tema ‘Menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju’. Mari kita tingkatkan sinergitas dalam upaya penurunan angka stunting di Asahan,” kata Bupati.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment